Habibie, Romantica dan Inspirasi Masa Depan

B.J. Habibie


Siapa yang tidak kenal sosok  Bacharuddin Jusuf Habibie, begitu nama lengkap BJ Habibie lahir 25 Juni 1936 di Parepare, Sulawesi Selatan, 155 kilometer dari Ujungpandang. Habibie yang punya panggilan kesayangan Rudy, adalah anak keempat dari delapan bersaudara pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan Tuti Marini Puspowardoyo, yang berasal dari Yogya.

Setengah abad lalu kejeniusannnya menggemparkan Tanah Air hingga seantero Dunia. beranjak dari dari Nusantara berguru ke negeri Panser untuk menuntuk ilmu. siapa sangka anak muda itu meraih Gelar Doktor Ingenieur pada tahun 1965 di bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang dengan gelar summa cum laude. Puncaknya BJ Habibie dipercaya menjabat sebagai Vice President Messerschmitt-Bölkow-Blohm Hamburg (MBB), sebuah perusahaan dirgantara ternama di Hamburg, Jerman. Nama Habibie menjadi tokoh penting dengan kecerdasan serta rekam jejaknya yang kredibel. Capaian yang luar biasa dari seorang anak pedalam Sulawesi bisa berjaya di negara Eropa serta menjadi Inspirasi Masa Depan bagi seluruh anak bangsa.

Tak hanya Jenius, Habibie Juga Sangat Romantic dengan pasangan nya yaitu Hasri Ainun Besari atau yang akrab disapa Ainun. betapa tidak, di awal pernikahan mereka tersirat nada dari lisan Habibie 
"Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun"

kini mereka telah dipertemukan kembali setelah berpisah 9 Tahun lamanya
Selamat Tinggal Prof. Dr. Ing. H. B. J. Habibie Presiden Ke 3 Republik Indonesia.
Rabu, 11 September 2019

Artikel: Farhan Zuhri Baihaqi
sumber foto: https://jatimnet.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar