Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" Ekspresi Cinta Sang Suri Tauladan

Farhan Zuhri Baihaqi


Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" sedang mewabah seantero Negeri ini. Lagu yang menceritakan tentang kisah Rumah Tangga Rasulullah Shallaluhu 'Alaihi Wasallam dan Istri beliau yang bernama Aisyah RA ini benar-benar menjadi pengisi waktu hampa bagi masyarakat di tengah wabah Covid 19 yang sudah melanda Indonesia.

Dalam sepekan terakhir, Puluhan Penyanyi Ternama semisal Nisa Sabyan, Anisa Rahman hingga para Youtuber terkenal telah mengcover lagu tersebut dengan gaya mereka masing masing. Bahkan viewer nya pun telah menyentuh angka 14 juta (Anisa Rahman) dirilis 7 hari yang lalu, 10 Juta (Nisa Sabyan) dirilis 5 hari yang lalu,  9 Juta (Syakir Daulay) dirilis 3 hari yang lalu serta penyanyi lainnya mengikuti.

Kenapa lagu "Aisyah Istri Rasulullah" bisa booming?

Pada awal mulanya, lagu ini dibawakan oleh Mr. Bie (Penyanyi Malaysia) yang mendaur ulang lagu Projector Band dan telah dilantunkan sejak Agustus 2017 lalu. Dan disaat itu, lagu "Aisyah Isteri Rasulullah" belum terlalu di kenal seperti saat ini. Lambat laun, lagu ini telah masuk ke Indonesia hingga benar-benar memanjakan indra pendengar sebagian masyarakat.

Paduan lirik lagu tersebut begitu mengikat perasaan pendengar, bahkan mengangkat imajinasi seseorang untuk mengekpresikan nya dalam kehidupan rumah tangga agar bisa hidup lebih harmonis layaknya Baginda Nabi dan Aisyah RA.

Kisah Romansa Nabiullah Muhammad dan Aisyah Humaira begitu mempesona. Salah satunya telukis dengan candaan, bermain lari-lari hingga meminum di bekas tempelan bibir isterinya. Rasulullah memang Suri teladan yang sempurna untuk di ikuti, secerca kisah realita yang telah termakhtub dalam Sirah Nabawiyah senantiasa menjadi pedoman kehidupan rumah tangga ummat manusia.

Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" telah mengisi inspirasi masyarakat untuk mengatur alur cerita yang indah dalam kehidupan rumah tangga mereka demi menggapai kebahagian Dunia dan Akhirat.

Akhirnya, kita mengambil sebuah kesimpulan bahwasanya Rasulullah adalah manusia paling Romantis dimuka bumi. Bahkan Kisah Cinta sang Baginda kepada Istrinya Aisyah begitu meluluhkan hati penikmat.

Rasulullah, kekasih Allah. Padanya Suriteladan terbaik. Kata Aisyah "Akhlak Nabi adalah Al-Quran".
Semoga menginspirasi...

oleh:
Farhan Zuhri Baihaqi
Alumnus Bahasa dan Sastra Arab UIN Ar-Raniry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar